Seminar Hasil, 13 Penelitian Dosen Paparkan Capaian Penelitian

Berita 10 Mei 2019 Taslim 37


Seminar Hasil Penelitian TA Gasal 18/19


STT Ibnu Sina - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibnu Sina Batam melaksanakan seminar hasil penelitian tahun akademik gasal 2018/2019. Kali ini ada 13 penelitian yang dipaparkan oleh masing-masing dosen. 

Kepala LPPM Albertus L. Setyabudhi MT. mengatakan, seminar hasil penelitian ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk hibah yang sudah diterima para dosen.

Ia menjelaskan, sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan tinggi, penelitian merupakan salah satu aspek penting. Dengan seminar ini, LPPM ingin meningkatkan kualitas penelitian dosen sehingga bisa di publish di jurnal ilmiah nasional maupun internasional.

Dalam seminar juga ada reviewer untuk menilai dari penelitian ini. Ia pun menuturkan, penelitian dan pengabdian ini merupakan kegiatan kelompok yang dilakukan oleh dosen.

Seminar hasil ini untuk menilai luaran penelitian terbaik. Harapanya, setiap hasil penelitian dapat diterapkan di masyarakat, dan menghasilkan sebuah produk bermanfaat terutama di dunia pendidikan.

"Seminar dilakukan selama dua hari. Satu presentasi memakan waktu sekitar dua jam,"ujar Albertus, saat seminar hasil, Kamis-Jumat (9-10/5/2019).

 




Top