Sharing Program, STT Sambut Kehadiran MPP Politeknik Malaysia

Berita 02 Agustus 2019 Taslim 29



STT Ibnu Sina – Majelis Perwakilan Pelajar (MPP) Politeknik Mersing Johor Malaysia bertandang ke kampus Ibnu Sina Batam. Kehadiran mahasiswa ini bertujuan untuk sharing program dengan mahasiswa di Ibnu Sina Batam.

Mereka hadir sebanyak 32 orang termasuk dua orang pembimbing dan diterima oleh Wakil Ketua III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad Basar dan Wakil Ketua III STIKES Ibnu Sina Batam, Marta El Susi.

Menurut Pembimbing rombongan, Puan Zaitun, kunjungan ini sebagai impelemntasi kerjasama yang sudah lama dilakukan antar institusi pendidikan. Berbagi informasi program antar mahasiswa diharapkan dapat memberikan pengetahuan lebih , baik dalam sisi pendidikan, budaya, olahraga dan lainya.

“Ini merupakan kunjungan untuk sharing program. Kita butuh berbagi pengetahuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan,”ujar Puan Zaitun, dalam kunjungannya, Jumat (2/8/2019).

Kunjungan sendiri berlangsung satu hari penuh. Selain diskusi yang dilakukan di Aula STT Ibnu Sina Batam, juga diadakan pertandingan persahabatan, seperti futsal, tenis meja, badminton hingga karaoke.

Sementara itu, Abdul Rohmad Basar mengatakan, sharing ini sangat baik kedua belah pihak. Sebagai bangsa serumpun tentu banyak persamaan namun juga ada perbedaan.

“Dari perbedaan progam ini maka perlu diskusi. Bagaimana di negara kita dan bagaimana di negara Malaysia,”terangnya.

Selain itu, .ia juga berharap kedepan kunjungan balasan akan dilakukan. Bukan hanya dalam satu semester saling bertukar informasi mudah-mudahan bisa triwulan.  




Top