STT Ambil Bagian Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora

Berita 11 Juli 2019 Taslim 29


Foto : Net

STT Ibnu Sina – Pagelaran liga mahasiswa U-21 Provinsi Kepri digelar di Kabupaten Bintan. Kali ini, tim sepakbola mahasiswa STT Ibnu Sina ambil bagian untuk mengikuti seleksi berjenjang pada ajang tersebut.

Untuk diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) menggelar kejuaraan Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 2019. Liga Mahasiswa digelar di 34 provinsi di Indonesia.

Liga Mahasiswa merupakan kejuaraan berjenjang yang diperuntukkan bagi perguruan tinggi.

Juara tingkat provinsi akan menjadi wakil dari Kepri untuk berlaga di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Pertandingan ini menggunakan format setengah kompetisi di babak penyisihan. Dan sistem gugur untuk babak selanjutnya.

Wakil Ketua III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad Basar,M.Kom. mengatakan, peserta dari STT akan bertanding, mulai Jumat (12/7/2019). Jika terus menang, finalnya kemungkinan dua hari kemudian.

“Kita berharap, STT dapat mewakili Kepri bertanding ke tingkat nasional. Seperti halnya tim futsal lalu mewakili Kepri bertanding tingkat nasional di Makassar,”ujarnya.

Katanya, ada 18 orang yang berangkat ke Bintan termasuk official. Dengan sistem setengah kompetisi, peluang STT Ibnu Sina sangat besar. Selain itu, dalam pertandingan tersebut juga ada tim pemantau bibit pemain.

“Kita berharap bukan hanya menang tapi juga para pemain dapat terpilih dan masuk pantauan pemain berbakat. Mohon doanya,”terangnya.

 

 




Top