STT Ibnu Sina Tuan Rumah Enterpreneurship Award III

Berita 22 Januari 2019 Taslim 109



STT Ibnu Sina – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) wilayah X memilih Sekolah Tinggi Teknik Ibnu Sina Batam sebagai tuan rumah penyelenggaraan entrepreneur award III 2019. Ajang ini akan lounching pada pekan ketiga Februari 2019 dengan menjaring proposal usaha yang kemudian diseleksi guna ditetapkan sebagai pemenang.

Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Sebagai tuan rumah, segala persiapan teknis akan dilakukan apalagi ini merupakan ajang yang sangat bergengsi.

Sebagai tuan rumah, setiap kampus yang ada di Kepri, khususnya Batam yang bernanung dibawah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Kepri akan terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

“Ini merupakan kepercayaan yang harus dijalankan. Mengingat event tahunan ini sangat bergengsi. Kampus yang ada di Kepri, akan kita libatkan sesuai arahan L2 Dikti,”ujar Larisang.

Pertemuan dengan L2 Dikti dan Aptisi serta beberapa kampus di Batam sudah dilakukan. Hasilnya menetapkan Larisang sebagai ketua panitia.  Sebagai tuan rumah, maka tugas pokonya mengantarkan kegiatan ini berjalan lancar, mulai dari lounching hingga penetapan nantinya. Menegnai teknis penilaian akan dilakukan oleh panitia dari L2 Dikti.

“Kita ditunjuk sebagai host. Kita juga berharap, mahasiswa STT banyak yang ikut. Karena ini sebagai rangsangan agar mahasiswa mau terjun ke dunia usaha,”ujarnya.

 Kegiatan ini merupakan pemberian penghargaan bidang kewirausahaan pemilik usaha berjalan atau mereka yang memiliki rencana bisnis.

Sebelumnya, Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan Entrepreneurship Award III tahun 2019 akan dilaksanakan di Provinsi Kepulauan Riau. Tuan rumahnya Sekolah Tinggi Teknologi Ibnu Sina Batam.

Acara serupa sudah dilaksanakan pertama kali di Universitas Baiturrahmah Padang dan berikutnya di Universitas Islam Riau Pekanbaru.

Untuk menyukseskan event Entrepreneurship Award ini kata Kepala Lembaga, tahun ini LLDIKTI Wilayah X ikut melibatkan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah D Batam dan Froum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa).

“Entrepreneurship Award merupakan ikon LLDIKTI Wilayah X dalam upaya menciptakan wirausaha muda sejak dini. LLDIKTI Wilayah X dalam pelaksanaannya akan menggandeng perguruan tinggi, APTISI, dan Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan,” ucap Prof. Herri saat rapat persiapan bersama Ketua Pengarah Prof. Musliar Kasim, MS, Ketua APTISI Wilayah D Batam Dr. Mustakim Syueib, Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang, MT serta panitia di ruang sidang lantai II, Selasa (15/1).

Lebih lanjut, Prof. Herri menyampaikan bahwa tanggal 21 Februari 2019 Entrepreneurship Award III rencananya launching di Batam. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti dijadwalkan hadir.

Prof. Herri mengimbau agar pimpinan Perguruan Tinggi Swasta mendorong mahasiswa berpartisipasi mengirimkan proposal kewirausahaannya. Lewat acara ini kita dorong mahasiswa untuk berwirausaha. Mari, bersama-sama kita ciptakan peluang dan sukseskan Entrepreneurship Award III dan timbulkan semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa.

 




Top