Sufiandi dan Khoerun Nisa Jadi Wisudawan Terbaik Angkatan XIX

Berita 08 Desember 2018 Taslim 68



STT Ibnu Sina - Sidang senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana STT Ibnu Sina angkatan XIX melahirkan wisudawan terbaik. Ia adalah Sufiandi, S.Kom. dari Teknik Informatika dan Khoerun Nisa Safitri,ST. dari Teknik Industri.

Penilaian wisudawan terbaik ini dilihat dari beberapa indikator, seperti Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), Ketepatan waktu lulus, keaktifan organisasi hingga sikap dalam bergaul dalam kehidupan kampus dan lain sebagainya.

Sufiandi yang mengangkat judul skripsi ‘Implementasi dashboard sistem e-voting komisi pemilihan umum mahasswa STT Ibnu Sina’ memiliki nilai IPK 3,63. Sementara Khoerun Nisa Safitri,ST. mengangkat judul skripsi ‘Analisa perancangan usaha dekoration paper flower’ memiliki IPK 3,53.

Penyematan wisudawan terbaik dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (Yapista), H. Andi Amang,MM. disaksikan seluruh peserta dalam sidang yang dilaksanakan di Hotel Pacifik, Sabtu (8/12/2018).

Baik Sufiandi dan Nisa terlihat meneteskan air mata dengan disebutnya nama mereka menjadi wisudawan terbaik. Sebelum penyematan, mereka juga memanggil keluarga terdekatnya untuk mendampingi mereka.

Atas prestasi mereka, ia berhak mendapat bingkisan dan sertifikat wisudawan terbaik dari kampus.

Khoerun sendiri tidak menyangka ia akan menjadi wisudawan terbaik. Pasalnya, dalam satu angkatan mereka ada yang memiliki nilai IPK lebih tinggi.

“Sama sekali tidak menyangka. Ada yang lebih tinggi nilainya. Benar-benar gak nyangka,”ujarnya.

Sidang Senat terbuka wisuda sarjana bersama tiga sekolah yang bernaung di Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam (Yapista), yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes).

Jumlah ini terdiri dari 31 sarjana dari STIE, 68 sarjana dari STT dan 46 sarjana dari STIKes. Prosesi wisuda yang berlangsung di Hotel Pacific, Sabtu (8/12/2018) ini berlangsung dengan khidmat.

Sidang senat bersama ini dibuka oleh Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. Sementara nasehat akademik disampaikan oleh Ketua STIKes Ibnu Sina Batam, Fitri Sari Dewi,S.KM.,MKKK.




Top