Untuk Mahasiswa Baru, PKKMB Wajib Diikuti Dimulai 15 Agustus

Berita 22 Juli 2019 Taslim 208


Rapat PKKMB 2019

STT Ibnu Sina – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik (2019/2010) akan dimulai 15 Agustus mendatang. Kegiatan ini merupakan agenda wajib bagi mahasiswa baru setiap mau mengikuti proses perkuliahan.

Ketua Panitia PKKMB STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad Basar,M.Kom. mengatakan, beberapa agenda kegiatan didalam acara tersebut dimulai dari mengenalkan dunia kampus, mulai dari akademik, keuangan hingga organisasi pengembangan minat bakat yang ada.

“Jadi semua sudah dijadwalkan. Ketika masuk ke dunia kampus banyak hal baru yang sebelumnya mungkin tidak ditemukan. Sebab, kehidupan kampus dan sekolah tentu sangat jauh berebeda,”terang Rohmad, Senin (29/7/2019).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari. Mulai, 15,16, 17 dan 18 Agustus. Kemudian dilanjutkan dua hari kemudian pada 24 dan 25 Agustus.

Kegiatan ini dimulai dari pagi hari. Jika tidak ada rintangan, seluruh peserta nanti akan diarahkan membuat kelompok guna mempersiapkan penampilan seni budaya dari seluruh Indonesia.

“Rencana aawalnya akan seperti itu. Malam terakhir nanti kita akan buat pentas seni budaya dari masing-masing peserta PKKMB,”tambahnya.

Selain mahasiswa baru, mahasiswa tahun sebelumnya yang belum ikut PKKMB atau gagal dapat mengikuti kembali kegiatan ini. Untuk info lebih lanjut, hubungi Akas Kuncoro : 0812 6877 4280.




Top