Urus Skripsi, Jangan Ragu Konsultasikan Masalah Dihadapi

Berita 19 Juli 2019 Taslim 34



STT Ibnu Sina - Guna mendapat gelar sarjana Strata Satu (S1) bagi mahasiwa, salah satu hal mutlak yang wajib dilakukan membuat tugas akhir berupa karya ilmiah, yakni Skripsi. Namun terkadang ragam kendala yang dihadapi hingga membuat mereka tidak muda selesai tepat waktu.

Melihat kondisi ini, Ketua STT Ibnu Sina Batam, Ir. Larisang,MT.,IPM. memberikan motivasi kepada lebih 240 calon sarjana yang mengambil mata kuliah tugas akhir semester berjalan.

Ia berharap kepada mahasiswa saat membuat skripsi untuk tidak bosan menemui pembimbing. Apa yang diarahkan dipastikan sesuai prosedur pembuatan karya ilmiah guna lebih baik.

“Adek-adek mahasiswa jangan pernah berpikir bahawa pembimbing itu mempersulit tugas akhir yang dibuat. Jangan-jangan memang karya kita belum sesuai dengan kaidah penulisan dan penelitian,”terang Larisang, saat memberikan motivasi kepada mahasiswa, di Aula Utama Gedung D STT Ibnu Sina Batam, akhir pekan lalu.

Selain kendala tersebut, masalah teknis lainya juga diharapkan terus dikomunikasikan. Jangan tertutup karena semua bisa dibicarakan.

“Komunikasikan saja, baik kepada pembimbing dan Prodi. Baik masalah administrasi, keuangan. Ini semua bisa diberikan kebijakan selama hal tersebut dianngap benar adanya,”terangnya.

Ia berharap kepada mahasiswa, untuk serius membuat Skripsi. Pesannya jangan sampai membuat karya ilmiah hasil jiplakan milik orang atau plagiat.

Mahasiswa yang mengambil tugas akhir ini diharapkan mampu selesai dalam semeseter ini. Masih ada waktu hingga tiga bulan mendatang untuk mengikuti wisuda. 




Top