Yahya dan Fina Terpilih Jadi Ketua BEM

Berita 14 Maret 2019 Taslim 69



STT Ibnu Sina - Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) serta Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (Himatri) telah selesai. Hasil voling yang dilakukan memenangkan Yahya dan Welfina untuk ketua BEM satu periode kedepan. 

Yahya dan Welfina yang berada di nomor urut 2 berhasil mengumpulkan 336 suara dari 662 suara sah yang diterima Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM). Sementara Cindy Martiani dan Leo dengan nomor urut 1 mengumpulkan 326 suara sah. selisih mereka hanya terpaut 10 suara.

Sistem pemilihan dilakukan secara online. Setiap mahasiswa memilih melalui akun yang dimiliki masing-masing. Disana terpantau, bagi mahasiswa aktif saja. 

Sementara di HMTI, dimenangkan oleh Mutiara Ayu Mawaddah berpasangan dengan Calvin Wijaya dengan perolehan suara 213 dari 360 suara sah. Untuk Himatri dimenangkan oleh Joko Purnomo dan Andi Putri dengan perolehan suara 156 dari 300 suara sah.

Wakil Ketua III STT Ibnu Sina Batam, Abdul Rohmad basar,M.Kom. yang membidangi mahasiswa mengatakan, pemilihan BEM dan Hima Prodi dilakukan secara demokratis. Mereka terpilih secara sah dengan suara terbanyak.

"Kita berharap mereka yang terpilih dapat mengemban amanah. Lebih kreatif dan inovatif sehingga setiap kegiatan berjalan dengan baik,"terang Rahmad, usai penetapan pemenang, Kamis (14/3/2019).

Ia menjelaskan, periode mereka hanya satu tahun. Disana baik, BEM dan Himaprodi memiliki peran masing-masing dalam memfasilitasi atau mendukung setiap kegiatan mahasiswa. 




Top